Daftar OS Android Versi Terbaru Tahun Ini

Fragmentasi Android Versi Terbaru  tetap merupakan isu yang sedang berlangsung dalam ekosistem Android - masalah yang memiliki banyak untuk dilakukan dengan perangkat keras seperti halnya dengan perangkat lunak. Android ponsel berkisar dari baseline-jenis model, untuk full-touchscreen perangkat dengan berbagai kemampuan canggih - mantan yang tidak memiliki kekuatan komputasi untuk memanfaatkan sistem operasi terbaru. 

Selain itu, tidak seperti Apple over-the-air (OTA) update untuk iOS yang didorong oleh Apple sendiri, Google memungkinkan setiap operator sel individu untuk mendorong keluar update untuk ponsel tertentu pada jadwal mereka.



Android Versi Terbaru
Android Versi Terbaru

Versi terbaru dari Android, Jelly Bean, telah memperkenalkan fitur baru seperti antarmuka kamera lebih kuat dan alat pencarian prediksi. OS itu sendiri kompatibel dengan banyak smartphone Android baru yang telah dirilis selama tahun lalu, memperbesar basis instalasi potensinya. Sementara Google sendiri statistik menunjukkan 13% dari lalu lintas Bermain toko Google global yang berasal dari pengguna Jelly Bean.

Analisis user agent dijalankan pada tayangan yang berasal dari Amerika Serikat dan Kanada, mulai dari 1 Februari - 7 Februari 2013. Sebuah grafik yang menggambarkan distribusi Android Versi Terbaru 


Sementara untuk pengguna Android Gingerbread , menghasilkan pangsa terbesar dari lalu lintas Web Android pada 41,0%. Namun, kedua sistem operasi terbaru, Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean, perintah 30,5% dan 20,1% dari lalu lintas Utara Android Amerika, masing-masing. 

Pangsa penggunaan Jelly Bean menjadi 14% bulan lalu, menggambarkan peningkatan pangsa 6% nyata dalam waktu hanya satu bulan - sekitar 12 minggu setelah rilis awal sistem operasi. Sebagai perbandingan, sekitar 15 minggu setelah rilis Ice Cream Sandwich ini, kami mengamati bahwa penggunaan sistem operasi hanya menyumbang sekitar 1% dari lalu lintas Web Utara Android Amerika.

Melihat kembali pada distribusi arus Android Terbaru Tahun 2015, pangsa penggunaan Gingerbread turun 2%, sedangkan pangsa penggunaan Ice Cream Sandwich ini turun 4%. Sebagai Ice Cream Sandwich -banyak perangkat yang kompatibel juga kompatibel dengan Jelly Bean, kemungkinan bahwa banyak pengguna perangkat Android baru telah ditingkatkan selama bulan lalu.

Google akan merilis Android Versi Terbaru yaitu versi Android 5.0, alias Key Lime Pie, musim semi ini, tampaknya tidak mungkin untuk penggunaan Bean Jelly untuk mendekati mayoritas lalu lintas Android dalam waktu dekat. Namun, pertumbuhan baru-baru ini sistem operasi baru menunjukkan bahwa fragmentasi versi Android perlahan-lahan menjadi sedikit kurang dari sebuah isu untuk Web mobile dan pengembang aplikasi.